Iklan Finger Lickin Good KFC Tertunda Akibat Covid-19

Kamis, 19 Maret 2020 - 07:17 WIB
Iklan Finger Lickin Good KFC Tertunda Akibat Covid-19
Iklan Finger Lickin Good KFC Tertunda Akibat Covid-19
A A A
LONDON - Restoran cepat saji Kentucky Fried Chicken memutuskan untuk menunda kampanye iklan finger lickin good di tengah wabah Covid-19. Dengan lebih dari 125.000 kasus Covid-19 dikonfirmasi di seluruh dunia, pejabat kesehatan telah mendesak anggota masyarakat untuk mencuci tangan secara teratur dan menyeluruh sebagai langkah pencegahan terhadap penyebaran virus lebih lanjut.

Imbauan ini menyatakan bahwa orang harus mencuci tangan setidaknya selama 20 detik menggunakan air panas dan sabun atau pembersih tangan. Pastikan juga tidak menyentuh mata, hidung, atau mulut jika tangan tidak bersih. Dengan meningkatnya perhatian pada kebersihan, KFC telah memutuskan untuk menunda kampanye iklan terbarunya, yang mencakup slogan tanda tangan restoran ayam cepat saji itu.

Seperti dilansir The Independent, seorang juru bicara KFC memberi tahu bahwa perusahaan tidak merasa ini bukan waktu yang tepat untuk menayangkan iklan tersebut.

"Rasanya bukan waktu yang tepat untuk menyiarkan kampanye ini, jadi kami memutuskan untuk menjeda untuk sekarang -tapi kami sangat bangga akan hal itu dan berharap untuk membawanya kembali di kemudian hari," papar juru bicara itu.

Seorang juru bicara untuk Otoritas Standar Periklanan (ASA) mengonfirmasi bahwa pihaknya menerima 163 keluhan mengenai kampanye KFC. Namun, setelah menghubungi KFC tentang keluhan, ASA mengetahui bahwa restoran ini telah membuat keputusan untuk menunda promosi, dan karenanya dianggap tidak ada keputusan formal yang diperlukan.

Adapun iklan televisi KFC, yang diluncurkan pada akhir Februari, menampilkan berbagai orang mengisap jari mereka setelah makan ayam. Iklan tersebut diciptakan perusahaan kreatif Mother London.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4555 seconds (0.1#10.140)